Forum Jual Beli Berita Bola

US Akui Bin Laden Lebih Bagus

US Akui Bin Laden Lebih Bagus

US Akui Bin Laden Lebih Bagus - Berita Terbaru, Poster Osama bin Laden terbukti lebih populer daripada poster buron pemerintah AS, yang berisiko terbukti kontraproduktif. Poster-poster buron baru mungkin akan menaikkan kedudukan bin Laden sebagai pahlawan rakyat.

Osama bin Laden telah menjadi momok bagi pejabat Amerika di Pakistan sejak jauh sebelum serangan 11 September. Di tahun 1999, kedutaan Islamabad mencatat bahwa poster bin Laden dijual di jalan-jalan hanya dengan harga 30 sen, “Lebih mahal sedikit daripada ongkos cukur rambut di pinggir jalan.” Ujarnya.

Bahkan Taliban, berlawanan dengan performa humas mereka biasanya, berbuat lebih baik daripada AS, ujar pesan itu. “Kita menghadapi musuh yang tangguh di antara propaganda pro-Osama itu.”
Pesan tersebut mendesak Washington untuk mempertimbangkan propaganda baru anti bin Laden melalui stasiun radio Voice of America (VOA), wawancara dengan korban-korban bin Laden, artikel yang ditugaskan di media setempat dan sebuah website anti bin Laden.
“Meskipun itu akan tampak berlawanan – bahwa masyarakat tidak menggunakan internet – hampir semua kelompok perlawanan memiliki akses internet dan menggunakannya secara ekstensif.”
Amerika Serikat prihatin tentang pelepasan besar-besaran dokumen-dokumen rahasia oleh Wikileaks yang diperkirakan untuk memasukan telegram-telegram diplomatik, juru bicara Departemen Luar Negeri Philip Crowley mengatakan pada hari Rabu (24/11).
“Kami sedang bersiap-siap untuk skenario terburuk, bahwa telegram-telegram yang bocor akan menyentuh berbagai isu dan negara,” kata Crowley AFP.
Juru bicara itu menambahkan bahwa “kita sudah mengetahui selama ini bahwa WikiLeaks telah memiliki telegram-telegram Departemen Negara.”
“Kami siap jika tahap selanjutnya dari dokumen-dokumen ini termasuk telegram Departemen Luar Negeri. Kami menjaga kontak dengan pos kami di seluruh dunia. Mereka telah memulai proses menginformasikan pemerintah bahwa perilisan dokumen mungkin terjadi dalam waktu dekat,” kata Crowley.
Dia mengatakan bahwa telegram-telegram diplomatik, pesan antara pos-pos AS di seluruh dunia, “melibatkan diskusi yang kami miliki dengan pejabat pemerintah, dengan warga pribadi.”
“Yang termasuk dalam tindakan sehari-hari ini adalah kepercayaan bahwa kita dapat menyampaikan perspektif kita kepada pemerintah lain dengan penuh keyakinan,” katanya. Mematahkan keyakinan itu “memiliki dampak”.
“Pengungkapan ini akan menciptakan ketegangan pada hubungan antara diplomat kita dan teman-teman kita di seluruh dunia,” katanya.

Tweet

Facebook comments:


Tag : US Akui Bin Laden Lebih Bagus
Berikan Komentar Anda Mengenai US Akui Bin Laden Lebih Bagus

Leave a Reply