TV Jerman Siaran Ramadhan

TV Jerman Siaran Ramadhan. Berita terbaru, Sebuah stasiun televisi Jerman menyiarkan saat berbuka dan sahur selama bulan suci Ramadan yang dimulai Rabu (11/08) itu. Pengelola stasiun televisi itu mengaku ingin mempromosikan integrasi budaya dan membuat para pemirsa non Muslim peka terhadap hal tersebut.

Di tengah debat tak berkesudahan mengenai integrasi di Jerman, para politisi dan pengamat berulangkali menyeru imigran yang kebanyakan muslim untuk lebih mengadopsi tradisi Jerman.

Kini, ditandai oleh contoh ganjil yang ditempuh sebuah lembaga swasta Jerman dalam merangkul komunitas muslim, satu stasiun televisi swasta yang berbasis di Munich mengenalkan pemirsanya masa puasa selama Ramadan.

Stasisun televisi RTL2 akan menyampaikan informasi mengenai awal dan akhir masa puasa setiap hari. Pengumuman waktu puasa ditempatkan di sudut kanan atas layar televisi.

“Orang boleh berteori banyak soal integrasi, namun kami hanya ingin menyampaikan sinyal tegas sekali ini saja,” kata Carsten Molis, kepala pemasaran stasiun TV itu.

“Dengan cara yang sama, kami menayangkan siaran Paskah dan Natal setiap tahun, kami ingin menghormati pemirsa muslim kami selama Ramadan,” sambungnya.

Dia mengatakan, stasiun televisi ingin menggugah kepekaan pemirsa non muslimnya terhadap masalah yang praktisnya tidak pernah ada dalam tayangan televisi Jerman.

“Banyak dari empat juta penduduk Muslim di seluruh Jerman yang menonton tayangan-tayangan RTL2,” kata Molis.


Tag : TV Jerman Siaran Ramadhan
Berikan Komentar Anda Mengenai TV Jerman Siaran Ramadhan

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

berita ramadhan