Transportasi Sail Banda 2010

Transportasi Sail Banda 2010

Transportasi Sail Banda 2010. Berita terbaru, Dinas Perhubungan Maluku menjamin ketersediaan transportasi udara maupun laut ke Pulau Banda selama pelaksanaan kegiatan pelayaran bertaraf internasional Sail Banda 2010.
Transportasi Sail Banda 2010
Penerbangan ke Pulau Banda akan terlayani maskapai penerbangan Nusantara Buana Airlines (NBA) yang mengoperasikan pesawat jenis cassa 212 berkapasitas 18 tempat duduk, dengan jadwal dua kali seminggu yakni setiap Rabu dan Sabtu, kata Kepala Dinas Perhubungan Maluku, Benny Gaspersz.

Ia menjamin pada 24 Juli mendatang perusahaan NBA akan melayani penumpang ke Pulau Banda pulang-pergi  bertepatan dengan pelepasan peserta Sail Banda 2010 dari Darwin, Australia Utara.

Perusahaan penerbangan yang memenangi tender penerbangan perintis di Maluku itu juga bersedia melakukan penerbangan ekstra jika diperlukan untuk mengangkut peserta Sail Banda.

Selain itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga menginginkan adanya penerbangan ekstra ke Pulau Banda untuk mengangkut staf kementerian yang bertugas selama event itu berlangsung, di samping pesawat milik TNI dan Polri yang akan diterbangkan ke Pulau Banda selama kegiatan pelayaran itu berlangsung.

Ia mengakui, sarana penunjang penerbangan di Banda telah diperbaiki, baik jalan masuk menuju bandara, landasan pacu dengan panjang 900 meter maupun ruang tunggu dan fasilitas lainnya.

“Saat ini semua fasilitas pendukung di Bandara Banda sudah memadai dan siap untuk melayani penerbangan selama Sail Banda, sedangkan kursi untuk penumpang di ruang tunggu akan dikirim ke Banda pada pekan ini,” tambahnya.

Transportasi laut menuju Banda akan dilayani kapal milik PT. Pelni yakni KM Ciremai yang juga akan berangkat menuju Banda pada 24 Juli dan kembali ke Ambon 26 Juli 2010.

“KM Ciremai akan digunakan untuk mengangkut para pendukung dan peserta yang akan mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakkan kompetisi perahu layar itu di Pulau Banda,” katanya.

Selain itu, para pengusaha transportasi yang mengoperasikan sejumlah kapal cepat untuk melayari pelayaran antarpulau di Maluku, juga telah dihimbau untuk melakukan pelayaran ekstra ke Pulau Banda jika diperlukan.

“Jadi para peserta tidak perlu khawatir karena transportasi dari dan ke pulau Banda selama penyelenggaraan Sail Banda 2010 baik melalui jalur udara maupun laut sudah terjamin,” tandasnya.


Tag : Transportasi Sail Banda 2010
Berikan Komentar Anda Mengenai Transportasi Sail Banda 2010

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

sail banda, sail banda 2010, jadwal sail banda, berita sail banda, berita terbaru sail banda, Pelaksanaan Sail Banda Ambon, sail banda juli 2010, transport menuju banda, kegiatan sail banda 2010, PELEPASAN SAIL BANDA DARI DARWIN, peserta sail banda 2010, pulau banda 2010, transportasi juli 2010, transportasi dari ambon ke banda sejak sail banda, Sail banda transportasi, semua tentang sail banda, jadwal sail banda 2010, antara news tentang sail banda 2010, Banda sail, banda sails, berita pelayaran 2010, berita Sail Banda 2010, berita sail banda 26 juli 2010, berita sail banda hari ini, berita sail banda yang terbaru, berita tentang sail banda, berita tentang sail banda 2010, berita tentang Transportasi, berita terbaru tentang sail banda 2010, jadwal kegiatan sail banda