Sirkuit Aragon

September 19, 2010 in Berita Olahraga


Sirkuit Aragon. Berita terbaru, Casey Stoner dapat mengakhiri paceklik kemenangan bagi Ducati pada musim balap MotoGP 2010 setelah berhasil memenangkan lomba seri ke-13 di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (19/9/2010). Hebatnya, pebalap Australia itu menguasai lomba sejak start hingga finish selama 23 lap tanpa bisa didekati Dani Pedrosa.
Sirkuit Aragon
Di sirkuit baru Aragon ini, Ducati Desmosedici GP10 menunjukkan performa luart biasa. Bukti itu, tak cuma melalui Stoner yang menuai 25 angka kemenangan pertamanya, tapi juga melalui rekan setimnya Nicky Hayden.

Pebalap Amerika itu saat start langsung melejit ketiga. Meski dapat disalip Dani Pedrosa. Ia kemudian bersaing ketat dengan pemimpin klasemen sementara Jorge Lorenzo yang tampak sudah tidak bisa mengimbangi persaingan Ducati dan Honda di depan.

Malah 3 lap terakhir, Hayden coba menyodok Lorenzo di tikungan tertentu namun kandas. Upayanya baru berhasil di lap terakhir, jelang dua tikungan terakhir. Ia dapat menyalip Lorenzo dari sisi dalam. Dan ketika ke luar tikungan terakhir, ledakan mesin Desmosedici tak dapat dikejar Yamaha YZF M1.

Seperti sudah diperkirakan bahwa Ducati dan Honda bakal bersaing, terbukti benar. Dani yang mulai lap 5 coba mengembangkan kecepatan mesin RC212V dan berhasil mendekati Stoner. Bahkan jaraknya yang 1,4 detik dapat diperpendek lagi jadi 1,14 pada lap 8.

Namun, lepas lap 19 Stoner dapat menjaga irama balapnya, sehingga ia bisa mempertahanklan posisinya sampai finish. Dengan mendapat tambahan 25 angka pertamanya, kini Stoner mengantongi total 155 angka dan tetap berada di peringkat ketiga.

Sementara Dani harus puas finish kedua. Ambisinya mengukir kemenangan hat-trick seri balapan kandas. Kendati begitu, performa Honda sangat bagus, Ini juga diperlihatkan rekan setimnya , Andrea Dovizioso yang bersaing ketat dengan Ben Spies. Sayang, apes bagi pebalap Italia itu karena terjungkal dari motornya.

Valentino Rossi kali ini finish di urutan keenam. Hasil yang tidak jelek karena dari posisi kesembilan ketika meninggalkan garis start. Ia sempat bertarung dengan Simoncelli.

« Comments

«


Harian Berita Index Of:

sirkuit aragon, sirkuit aragon casey stoner, berita rossi finis sirkuit aragon, berita terbaru valentino rossi aragon, SIRKUIT ARAGON LAP, sirkuit arogan

Berita Terbaru - About - Contact - Privacy Policy - Peta Situs - Sitemap. HarianBerita.com Proudly Powered By Google - Berita - Berita Terbaru - Daily News - Cerita Cinta
Arti Jabat Tangan Posted By Berita Terkini Hari Ini