Rusia Mencekam

September 10, 2010 in Berita Dunia,Berita Kriminal


Rusia Mencekam. Berita terbaru, Warga lokal segera membantu para korban yang terluka, bahkan ketika polisi mencoba menghalangi karena takut akan adanya serangan bom lainnya. Mayat-mayat dibaringkan di pinggir jalan, gedung-gedung rusak dan mobil-mobil hancur. Sedikitnya 15 orang terluka dan 60 lainnya terluka dalam sebuah serangan bom mobil yang terjadi di sebuah pasar di wilayah Vladikavkaz di utara Rusia, Kamis (9/9).

Ini merupakan salah satu serangan paling berdarah yang menimpa wilayah Caucasus Utara Rusia selama beberapa tahun terakhir. Vladikavkaz merupakan ibukota Republik Ossetia Utara yang berbatasan langsung dengan Ingushetia yang diklaim sebagai basis sejumlah organisasi separatis.

“Ledakan terjadi di sebuah jalan kecil di dekat pasar Vladikavkaz sekitar tengah hari,” ujar Oleg Rudenkov, jubir dari kementrian darurat Ossetia Utara. Area ini sedang sibuk-sibuknya karena selain terdapat pasar, disini juga merupakan kawasan perkantoran. Beberapa pejabat pemerintah memperkirakan bom diledakan oleh seorang pelaku di dalam sebuah mobil yang diparkir di jalan ini.

Para analis mengatakan bahwa sejumlah organisasi militan di selatan Caucasus saat ini sedang mengalami perpecahan dan bersaing untuk menentukan organisasi manakah yang terkuat. Cara yang diambil oleh mereka adalah dengan mempertontonkan kampanye kekerasan. Kementrian Darurat Rusia telah mengirimkan sebuah pesawat yang diisi dengan peralatan dan bantuan medis untuk merawat dan mengevakuasi korban yang terluka.

« Comments

«


Berita Terbaru - About - Contact - Privacy Policy - Peta Situs - Sitemap. HarianBerita.com Proudly Powered By Google - Berita - Berita Terbaru - Daily News - Cerita Cinta
Rio Haryanto Naik Podium di Sirkuit Monza Posted By Berita Terkini Hari Ini