content top
Rumah Bung Karno Terjual Rp 35 Miliar

Rumah Bung Karno Terjual Rp 35 Miliar

Rumah Bung Karno Terjual Rp 35 MiliarBerita Terbaru, Meski rumah ini terlihat tua dan bentuk yang sederhana, namun rumah ini mampu terjual dengan harga yang sangat fantastis yaitu sebesar Rp 35 Miliar. Apa rahasianya? Ternyata rumah ini adalah bekas peninggalan presiden pertama Indonesia yang berjuang hingga Indonesia merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan. Anda pasti tahu dengan tokoh nasional ini, dia adalah Soekarno yang akrab disapa Bung Karno.

Rumah peninggalan Soekarno banyak sekali, namun hanya di Blitar, Jawa Timur yang kepemilikannya baru-baru ini dipindah alihkan kepada pihak pemerintah setempat. Pemerintah sepakat untuk membeli rumah itu dan akan dijadikan sebagai tempat wisata dari. Semula, rumah itu dimiliki oleh Ny. Soekarmini Wardojo, kakak Bung Karno. Rumah peninggalan semasa kecil Soekarno ini lebih dikenal dengan sebutan Istana Gebang atau Dalem Gebang.

Rumah ini sebenarnya dibuka dengan harga oleh pihak ahli waris dari Ny. Soekarmini Wardojo. Namun, setelah proses tawar-menawar akhirnya rumah itu dapat dibeli seharga 35 Miliar. Rencananya, Rumah ini nantinya akan dijadikan Museum Bung Karno dan akan dijadikan paket wisata di Blitar, Jawa Timur. Tujuan pemerintah untuk membeli rumah ini adalah agar rumah itu tidak jatuh kepada orang lain dan menjaga tetap keutuhan budaya yang bernilai tinggi.

Pemerintah yakin jika nantinya rumah ini akan menarik para wisatawan yang datang berkunjung ke Blitar yang rencananya akan mulai direalisasikan pada tahun 2011 nanti.





Tag : Rumah Bung Karno Terjual Rp 35 Miliar
Berikan Komentar Anda Mengenai Rumah Bung Karno Terjual Rp 35 Miliar

Leave a Reply