Forum Jual Beli Berita Bola

Rokok Raksasa Di Jakarta

Rokok Raksasa Di Jakarta

Rokok Raksasa Di JakartaBerita Terbaru, Pada Senin Pagi ini (29/11/2010), sekitar 100 orang yang mengatasnamakan koalisi cinta 100 persen Indonesia telah memenuhi bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta. Maksud kedatangan mereka adalah untuk berunjuk rasa terkait masalah pelarangan merokok di Jakarta yang semakin sempit untuk para warga yang merokok. Aksi mereka juga diwarnai dengan sebuah replika bungkusan rokok yang sangat besar. Kira-kira berukuran 1×2 meter, rokok itu telah mewarnai bunderan HI dan menjadi tontonan para warga yang lewat.

Selain Replika rokok tersebut, para massa telah menggunakan topeng separuh muka. Menurut Koordinator dari koalisi ini, Suroso menyebutkan topeng separuh muka yang digunakan itu untuk menandakan bahwa pemerintah dianggap telah mendua tentang peraturan penghilangan ruang merokok di seluruh gedung di kota Jakarta. Menurutnya, membatasi konsumsi rokok itu adalah tindakan yang diskriminatif dan bersikap mendua.

Sebab, di satu sisi Negara mendapatkan hasil pajak dari cukai tembakau dan satu sisi Negara telah membatasi asumsi rokok bagi warga Jakarta yang tercatat pada peraturan Gubernur Daerah Keistimewaan Jakarta No.88 tahun 2010 yang ditempatkan sebagai pesakitan. Maksud kedatangan koalisi ini adalah untuk meminta kepada pemerintah untuk mencabut peraturan tersebut dan mengadakan pemberlakuan area merokok di Jakarta.

Tweet

Facebook comments:


Tag : Rokok Raksasa Di Jakarta
Berikan Komentar Anda Mengenai Rokok Raksasa Di Jakarta

Leave a Reply