Ponsel Terbaru dari Huawei

Ponsel Terbaru dari Huawei

Ponsel Terbaru dari Huawei. Berita terbaru, Perusahaan telekomunikasi China Huawei hari ini memperkuat kiprahnya di lini penjualan perangkat telekomunikasi untuk konsumer, dengan mengumumkan motto dan beberapa perangkat barunya di Indonesia.
Ponsel Terbaru dari Huawei
“Dengan motto ‘Smart device, Simple world’ kami ingin dikenal sebagai perusahaan pembuat smart device, bukan sekadar pembuat ponsel,” ujar Riadi Sugihtani, Marketing Director Terminal Marketing Huawei Indonesia, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu 14 Juli 2010.

Menurut Riadi, selama ini ponsel-ponsel besutan Huawei merajai pangsa pasar ponsel CDMA karena sejak tiga tahun belakangan Huawei banyak membuatkan ponsel bundel dengan operator CDMA.

“Kami telah berhasil menjual lebih dari 12 juta unit handset CDMA, yang mana merupakan pangsa pasar CDMA nomor satu di Indonesia,” kata Yunny Christine, Brand Manager Integrated Marketing Communication Huawei Indonesia, di kesempatan yang sama.

Namun, Riadi mengatakan, Huawei tak ingin sekadar dikenal sebagai vendor ponsel, karena Huawei juga membuat perangkat mobile broadband, perangkat konvergensi, serta perangkat telepresence.

Oleh karenanya, dalam kesempatan itu, Huawei juga mengumumkan tiga perangkat yang akan segera menjumpai pasar Indonesia. Yaitu, ponsel Huawei G6620, ponsel Android U8150, mobile broadband E5 II,  dan perangkat konvergensi tablet SmaKit S7.

Ponsel Huawei G6620, adalah ponsel qwerty mungil yang dijagokan sebagai perangkat one stop entertainment. Ponsel berkapasitas 8GB ini, dilengkapi fitur-fitur musik, games, jejaring sosial, dan chatting, serta sebuah headset yang menawarkan pengalaman musik yang lebih lengkap.

Sementara Huawei U8150 adalah ponsel layar sentuh berplatform android versi terbaru 2.2 (froyo) yang diklaim empat kali lebih cepat dari versi android terdahulu (eclairs). Ponsel berkamera 3,2 megapiksel ini juga mampu menjalankan aplikasi Flash 10.1.

Tak hanya menjadi terminal telepon, ponsel 3G ini juga mampu menjadi pemancar WiFi bagi ponsel atau komputer lain yang ingin terhubung ke internet.

Adapun mobile broadband E5 II adalah modem 3,5 G yang mampu mengunggah hingga kecepatan 5,76 Mbps dan mengunduh hingga 21,6 Mbps. Seperti halnya Huawei U8150, E5 II juga mampu menjadi pemancar WiFi bagi beberapa komputer berplatform Windows (Windows 7/ 2000/ XP/ Vista), Mac, maupun Linux.

Yang terakhir, SmaKit S7 adalah komputer tablet berplatform Android eclairs, yang berukuran 7 inci, dengan layar sentuh WVGA beresolusi 800×480 dengan rasio 16:9. Ia diklaim mampu memutar HD Video dan suara berkualitas HiFi.

Menurut Riadi, tablet ini berukuran lebih kecil dari tablet lain agar pengguna bisa lebih mudah saat mengetik di atas layar sentuhnya. Tablet ini juga digunakan menelepon dan bisa mendukung video call serta menjadi pemancar WiFi bagi sekitar empat perangkat lain yang ingin terhubung ke internet.

Sayangnya Riadi belum bersedia mengungkap kapan pastinya gadget-gadget ini bakal dipasarkan di Indonesia dan berapa harga yang akan dibanderol. “Yang pasti, mereka akan masuk kesini pada semester kedua tahun ini,” kata Riadi.

Namun, pada kesempatan yang sama, Brand Manager Yunny Christina tak menampik saat ditanya apakah tablet S7 bakal dijual di Indonesia antara Rp 3-5 juta. “Kami menyasar pasar kelas ekonomi menengah untuk tablet ini,” kata Yunny.


Tag : Ponsel Terbaru dari Huawei
Berikan Komentar Anda Mengenai Ponsel Terbaru dari Huawei

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

huawei g6620, ponsel huawei, hp huawei terbaru, huawei 6620, ponsel terbaru, HANDPHONE HUAWEI, ponsel huawei terbaru, harga huawei android, huawei terbaru, harga Huawei G6620, ponsel terbaru hari ini, huawei cdma ponsel, hp huawei terbaru : harga & fitur, hp huawei g 6620, huawei android terbaru, Huawei indonesia riadi sugihtani, huawei g 6620, ponsel terbaru huawei, ponsel huawei cdma, huawei s7 tablet, ponsel sebagai pemancar wifi, huawei s7 indonesia, riadi sugihtani huawei, Riadi Sugihtani SmaKit S7, Toko Huawei S7, toko penjual huawei android jakarta, HUAWEI PONSEL, huawei indonesia ritz, ponsel ponsel terbaru, Huawei smart device simple world