Perbaikan Jalan Re Martadinata

September 16, 2010 in Berita Indonesia


Perbaikan Jalan Re Martadinata. Berita terbaru, Kementerian Pekerjaan Umum memperkirakan untuk memperbaiki Jl RE Martadinata, Jakarta Utara, yang amblas sedalam tujuh meter dengan panjang 100 meter bakal memakan dana Rp 9 miliar.

Direktur Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Winarno mengatakan, pihaknya segera melakukan penanganan permanen terhadap wilayah yang amblas tersebut.

“Modelnya akan sama dengan jalan tol Sedyatmo (tol menuju Bandara Soekarno Hatta). Penanganan membutuhkan dana sekitar Rp 9 miliar,” kata Winarno kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/9/2010).

Menurutnya, pada lajur jalan sebelah selatan yang tidak amblas akan ditutup untuk menghindari kerusakan lebih luas. Untuk menanganinya, jelasnya, harus dilakukan pengeboran. Pihaknya akan memastikan panjang jalan yang amblas, yaitu antara 100 meter hingga 150 meter.

“Kita tambah (panjang) untuk amannya. Kontraktornya dimobilisasi. Ini penanganan jangka panjang. Kalau cuma ditimbun saja, nanti khawatir turun lagi,” jelasnya.

Dijelaskannya, pengerjaan jalan tersebut paling lambat akan selesai pada akhir ini. “Untuk sementara jalan ditutup, lalu lintas dialihkan. Karena ini adalah jalur penting jadi harus segera diperbaiki. Kita juga sudah menerapkan standar khusus untuk jalan-jalan yang berada di pinggir laut. Karena dikhatawirkan bila satu lajur amblas, maka lajur sebelahnya akan amblas juga,” papar Winarno.

« Comments

«


Harian Berita Index Of:

jalan amblas re martadinata jakarta, berita terbaru jalan re martadinata, berita terkini jalan re martadinata, jalan tol martadinata, jln tol re martadinata, re martadinata, winarno kementerian pekerjaan umum segera perbaiki jalan martadinata

Berita Terbaru - About - Contact - Privacy Policy - Peta Situs - Sitemap. HarianBerita.com Proudly Powered By Google - Berita - Berita Terbaru - Daily News - Cerita Cinta
Musyrif Suwardi Jadi Staf Ahli Mentri Posted By Berita Terkini Hari Ini