Penghargaan Untuk Sule

August 21, 2010 in Berita Artis,Berita Selebriti


Penghargaan Untuk Sule. Berita terbaru, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jawa Barat, mendukung usulan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, yang akan memberikan penghargaan budaya kepada pelawak asal Kota Cimahi, Sule.
Penghargaan Untuk Sule
“Ide Wagub itu akan kita terima dan akan kita berikan kepada tim khusus. Memang setiap tahun saat malam tahun baru di Gedung Merdeka, kami selalu memberikan penghargaan kepada masyarakat Jawa Barat yang berhasil mengangkat citra Jabar,” kata Kepala Disparbud Jabar Herdiwan di Bandung, Sabtu (21/8).

Ia menuturkan, sebelumnya komedian Sule pernah mengutarakan kekecewaannya yang seolah tidak dianggap apresiasi dirinya di dunia hiburan oleh pemerintah daerah Jabar.

“Pak Wagub pernah ngomong di depan pekerja seni lainnya, katanya Sule pernah berkata kepada Wagub bahwa dia sekarang sudah sangat terkenal. Orang-orang selalu memanggil saya, tapi kenapa Jawa Barat tidak pernah memanggil saya,” tutur Herdiwan.

Secara pribadi, Herdiwan menyatakan, rasa kagumnya terhadap pelawak Sule yang dinilai telah mengangkat citra masyarakat Jawa Barat.

“Ini pendapat pribadi saya, selama ini pencitraan artis Sunda di dunia hiburan kurang baik. Dalam pentas hiburan seniman Sunda biasanya mendapat peran pembantu dan sejenis. Tapi dengan kemunculan Sule di salah satu tayangan komedi, dia selalu memerankan seorang bos atau jenderal,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, mengusulkan akan memberikan penghargaan terhadap masyarakat Jabar yang telah mengangkat citra masyarakat Jabar, seperti almarhum Kang Ibing dan komedian Sule.

“Kalau kita tanya masyarakat Indonesia sekarang, siapa yang tidak kenal Sule. Saya rasa masyarakat sekarang tahu siapa Sule. Komedian Sule akan kita beri penghargaan karena dianggap fenomenal dan telah mengangkat citra Jawa Barat,” kata Dede.

« Comments

nur ifansyah
August 22, 2010

memang seharusnya pemerintah daerah tau arti penghormatan terhadap orang yang mengangkat citra daerahnya ketingkat nasional atau internasional. karena pahlawan itu tidak mesti berjuang dengan senjata, tetapi apapun yang dinilai positif dan mengangakat nama daerahnya menjadi lebih ternama apa salahnya di beri penghargan terhadap apa yang dia usahakan untuk mengangakat daerah.

«


Harian Berita Index Of:

Sule, berita sule, berita terbaru sule

Berita Terbaru - About - Contact - Privacy Policy - Peta Situs - Sitemap. HarianBerita.com Proudly Powered By Google - Berita - Berita Terbaru - Daily News - Cerita Cinta
Wakil Rakyat Malas Bayar Zakat Posted By Berita Terkini Hari Ini