Mustafa Rahasiakan Laporan ke SBY soal Telkom dan Telkomsel

September 21, 2010 in Berita Indonesia


Mustafa Rahasiakan Laporan ke SBY soal Telkom dan Telkomsel. Berita terbaru, Mustafa Abubakar Menteri BUMN merahasiakan isi laporannya kepada Presiden SBY tentang pertanggungjawaban Telkom dan Telkomsel terkait gangguan CCTV saat Presiden melangsungkan video conference dengan sejumlah Kapolda akhir pekan lalu.

“Enggak boleh dong, ini kan sutar kepada Presiden,” ujar Mustafa di kantornya.Mustafa mengatakan dirinya sudah melayangkan surat teguran kepada Direksi PT Telkom Indonesia Tbk.

“Sudah kita kirim surat teguran. Hari sabtu kita sudah bikin surat, hari ini kita kirim satu kepada Presiden satu kepada mereka (Telkom). Ini surat kepada Presiden tentang laporan Telkom dan Telkomsel,” katanya.

Selain itu, Mustafa juga tidak mau membeberkan teguran atau sanksi yang akan diberikan kepada direksi Telkom dan anak usahanya Telkomsel terkait insiden matinya video conference yang sedang disaksikan Presiden SBY. Beliau juga mengatakan ada norma-norma yang harus di jalani.

Mustafa juga menolak berkomentar ketika ditanya apakah jaringan tersebut sebenarnya dimiliki atau dikelola oleh perusahaan pelat merah itu atau bukan.

Seperti diketahui, rencana Presiden SBY memantau arus balik Lebaran 2010, terganggu dengan matinya koneksi CCTV yang dituding memakai jaringan Telkom dan Telkomsel di Pospol AJU Cikopo. SBY pun kesal dan meminta para petinggi Telkom dan Telkomsel turun tangan.

Ketika SBY datang ke Pospol AJU Cikopo, Cikampek, Jumat (17/9/2010) pukul 09.30 WIB, TV flat screen yang semestinya menampilkan gambar CCTV sudah dalam kondisi mati. SBY pun langsung menegur Dirut Telkom dan Telkomsel.

Pihak Telkomsel menyatakan jaringan video conference yang dipakai untuk memantau arus balik tersebut tidak menggunakan jaringan Telkomsel. Namun dirinya tak mau menyebutkan jaringan siapa yang digunakan.

Menurut kabar yang beredar, teleconference yang dilakukan oleh Presiden SBY menggunakan jaringan kepolisian yang bernama ComMob. Jaringan ini merupakan jaringan komunikasi khusus via satelit.

Jadi sebenarnya teleconference tersebut tidak menggunakan jaringan Telkomsel melainkan jaringan kepolisian yang mengalami kerusakan.

« Comments

«


Harian Berita Index Of:

laporan berita terkini, matinya pastor bob old, presiden tegur telkomsel

Berita Terbaru - About - Contact - Privacy Policy - Peta Situs - Sitemap. HarianBerita.com Proudly Powered By Google - Berita - Berita Terbaru - Daily News - Cerita Cinta
Launching Persib Posted By Berita Terkini Hari Ini