Mitos Tentang Kecantikan

Mitos Tentang Kecantikan. Berita terbaru, Sebagian wanita sangat mempercayai beberapa mitos yang beredar seputar kecantikan. Contohnya, makan cokelat dipercaya menyebabkan jerawat. Atau, membasuh wajah dengan air dingin dapat mengecilkan pori-pori wajah. Namun, belum tentu semuanya benar.

Berikut beberapa mitos yang ternyata tidak terbukti secara ilmiah.

1. Cokelat dan makanan berminyak penyebab jerawat

Tidak ada makanan berminyak dan cokelat yang tiba-tiba menimbulkan jerawat di wajah. Dermatolog New York Diane Berson mengungkapkan, makanan berlemak bukanlah pemicu utama jerawat, namun  hanya akan memperburuk jerawat.

Makanan laut seperti sushi, kerang, dan kecap, serta makanan tinggi yodium juga berhubungan dengan peradangan dan jerawat.

2. Kulit kering menyebabkan keriput
Anda mungkin berpikir pelembab bisa menjaga agar kerutan tak muncul. Sayangnya, kerutan terjadi pada lapisan kolegen yang berada jauh di permukaan kulit. Pelembab dapat mengurangi kerutan, tapi tak dapat menghilangkannya.

Eksposur sinar matahari adalah penyebab nomor satu degenerasi kolagen. Jadi, jika ingin menggunakan pelembab dengan perlindungan maksimal terhadap kerutan, pilih tabir surya yang mengandung antioksidan seperti vitamin C.

3. Air dingin akan mengecilkan pori-pori
Ukuran pori-pori diturunkan dari ayah dan ibu sehingga membasuh air wajah dengan air dingin tidak akan banyak mengubahnya. “Air dingin hanya mengerutkan pembuluh darah sehingga terasa kulit terasa lebih kencang,” kata Dr Hirsch.

Membasuh wajah dengan air dingin bisa meminimalkan pori-pori di permukaan kulit. Saat tersumbat minyak dan kulit mati, pori-pori akan terlihat lebih besar. Untuk membersihkannya, gunakan produk dengan kandungan asam salisilat.

Peregangan pori-pori akibat sinar matahari juga berakibat pada rusaknya kolagen. Sehingga, memakai pelembab yang melindungi dari sinar matahari terbukti lebih ampuh daripada membasuh dengan air dingin.


Tag : Mitos Tentang Kecantikan
Berikan Komentar Anda Mengenai Mitos Tentang Kecantikan

Leave a Reply