content top

Masa Orientasi Siswa Diisi Penyuluhan




Masa Orientasi Siswa Diisi Penyuluhan. Berita terbaru, Memasuki awal tahun ajaran baru, Masa Orientasi Siswa (MOS) digelar di sejumlah sekolah. Di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Semarang, Jawa Tengah, siswa-siswa baru diberikan penyuluhan penyalahgunaan narkoba. Ini dilakukan mengantisipasi penggunaan narkoba terutama siswa baru. Selain itu digelar razia narkoba terhadap para siswa.

Sementara di Karanganyar, pelaksanaan MOS masih diwarnai hukuman fisik. Sejumlah siswa dihukum membersihkan kelas dengan alat seadanya. Kasus kekerasan ini langsung mendapat reaksi keras dari DPRD Karanganyar yang menilai hukuman fisik tidak mendidik siswa baru.

Menurut panitia MOS, hukuman fisik untuk melatih kedisiplinan siswa jika melakukan kesalahan. Sementara perintah membawa peralatan yang cenderung menyulitkan, untuk merangsang kreativitas. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, anggota Dewan meminta Dinas Pendidikan memberi sanksi pada sekolah yang menerapkan hukuman fisik pada pelaksanaan Masa Orientasi Siswa.





Tag : Masa Orientasi Siswa Diisi Penyuluhan
Berikan Komentar Anda Mengenai Masa Orientasi Siswa Diisi Penyuluhan

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

berita masa orentasi sekolah, berita masa orientasi siswa, berita tentang Masa Orientasi Siswa, masa orientasi sekolah, masa orientasi siswa baru, masa orientasi siswa MULAI DI GELAR