Forum Jual Beli Berita Bola

Korea Utara Siap Hadapi Korea Selatan

Korea Utara Siap Hadapi Korea Selatan

Korea Utara Siap Hadapi Korea SelatanBerita Terbaru, Perseteruan antar duo korea ini kini semakin memanas bahkan kedua Negara ini telah melibatkan sejumlah Negara-negara besar seperti Amerika Serikat, China dan Rusia. Serangan pertama kali yang dilakukan Korea Selatan terhadap sebuah pulau di Korea Selatan membuat Amerika Serikat yang selalu mendukung kepada Korea Selatan bermaksud akan membantu Korea Selatan yang statistic dalam persenjataannya tertinggal jauh oleh Korea Utara.

Sebanyak 28.ooo personil militer Amerika Serikat dikerahkan menuju Korea Selatan untuk menggelar latihan militer bersama militer Korea Selatan termasuk warga yang menjadi relawan dan siap membantu. Hal itu rupanya tidak membuat Negara pembuat nuklir ini takut. Bahkan, Korea Utara mengingatkan kepada Korea Selatan untuk tidak menggelar latihan itu, karena jika tidak Korea Utara akan meneruskan gencatan senjata. Korea Utara menjadi Negara maju yang memiliki persenjataan canggih termasuk pembuatan rudal yang ditakuti Negara-negara tetangganya seperti Jepang.

Dibalik kemajuan Korea Utara, ternyata yang mendorong semua itu adalah Negara china dan rusia. Sementara itu, meski Korea Utara sudah memperingatkan Korea Selatan untuk tidak menggelar latihan bersama Amerika Serikat, namun Korea Selatan tetap saja mengadakan latihan itu dan tidak menghiraukan peringatan yang diberikan. Artinya, kedua Negara ini sudah saling siap untuk bertempur. Sejarahnya, kedua Negara ini memang sering kali terjadi kericuhan yang memicu perang dan semenjak perang duo korea ini terjadi pada tahun 1950, kedua Negara ini dinyatakan belum sah untuk berdamai hingga saat ini.

Korea Utara kini sudah mempersiapkan rudalnya di laut kuning yang jarak ledakannya bisa mencapai Negara-negara terjauh termasuk Indonesia. Rudal Korea Utara ini paling ditakuti oleh Negara tetangganya. Sementara itu, Amerika Serikat sudah mempersiapkan kapal perang tercanggihnya yang bernama Kapal USS George Washington yang memiliki banyak keunggulan dan belum dimiliki oleh Negara lain. Pasalnya, kapal ini dapat menampung sebanyak 70 Pesawat Tempur dengan panjang kapal mencapai 333 meter dan mempunyai landasan pesawat yang luas. Tak hanya itu, Kapal USS ini pun dapat menampung orang hingga 10.000 ton.

Ketegangan semakin meningkat, dikhawatirkan kedua Negara ini akan memicu timbulnya perang dunia. Itu terlihat dari campur tangan beberapa Negara terhadap kedua Negara itu dan akan menimbulkan dampak juga kepada Negara-negara di pihak yang berbeda seperti Amerika Serikat berada di pihak Korea Selatan dan China, Rusia berada di pihak Korea Utara.

Tweet

Facebook comments:


Tag : Korea Utara Siap Hadapi Korea Selatan
Berikan Komentar Anda Mengenai Korea Utara Siap Hadapi Korea Selatan

Leave a Reply