Kereta Anjlok

Kereta Anjlok

Kereta Anjlok. Berita terbaru, Kecelakaan kereta api (KA) anjlok masih saja terus terjadi di Indonesia. Kemarin, KA Argo Bromo dan Argo Anggrek anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Kamis petang lalu, KA Argo Anggrek anjlok di sekitar Stasiun Pelabuhan, Krengseng, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Kereta Anjlok
Menurut informasi yang dihimpun Suara Karya, KA Argo Bromo tujuan Surabaya-Jakarta itu anjlok pukul 15.46 WIB. Roda KA Argo Bromo keluar dari jalur rel KA.

Kahumas Daops I PT KA Mateta Rizalulhaq mengatakan, tidak ada korban tewas dalam kecelakaan KA itu. Pihaknya belum dapat memastikan penyebab anjloknya KA tersebut. Dari pengusutan sementara, diketahui ada delapan as roda yang anjok.

Menurut Mateta, KA Argo Bromo sebenarnya dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 06.00 WIB. Namun karena di Jawa Tengah ada kereta yang anjlok, kedatangan kereta eksekutif terlambat. “Jadi tiba pukul 16.00 WIB, tapi ternyata sebelum Stasiun Manggarai anjlok,” katanya.

Anjloknya KA Argo Bromo membuat sejumlah perjalanan KA dari Stasiun Gambir menjadi terganggu yang mengakibatkan ratusan penumpang menumpuk di sana.

“Jadwal perjalanan KA jadi terganggu akibat anjloknya KA Argo Bromo di Stasiun Manggarai. Jalur Gambir-Manggarai terganggu,” kata seorang petugas PT KA di Stasiun Gambir.

Sekitar pukul 19.30 WIB terjadi antrean panjang calon penumpang KA Argo Lawu tujuan Stasiun Solo Balapan. PT KA menunda penjualan tiket KA Argo Lawu yang seharusnya berangkat pukul 20.00 WIB karena KA itu ikut tertahan anjloknya KA Argo Bromo.

Lebih memprihatinkan dialami calon penumpang KA Bima tujuan Stasiun Surabaya Gubeng. Kereta ini seharusnya berangkat pukul 17.00 WIB, tapi hingga pukul 19.30 WIB KA itu belum masuk Stasiun Gambir.

Sementara, Kamis sekitar pukul 16.30 WIB, KA Argo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya anjlok di KM 51 sekitar Stasiun Pelabuhan, Krengseng, Kabupaten Batang.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang Sapto Hartoyo mengatakan, penyebab anjloknya kereta dari arah Jakarta ini masih dalam penyelidikan.

Dugaan awal, as roda pada salah satu gerbong patah, sehingga gerbong keluar dari jalurnya. “Untuk penyebab pastinya, masih diselidiki. Namun, dugaan awal seperti itu,” katanya.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tapi perjalanan sejumlah kereta yang melalui jalur utara ini sempat terhambat. Sejumlah kereta yang terhambat perjalanannya di antaranya KA Argo Muria, jurusan Jakarta-Surabaya, yang terpaksa berhenti di Semarang serta KA Kaligung jurusan Semarang-Tegal yang terhambat di Pekalongan.


Tag : Kereta Anjlok
Berikan Komentar Anda Mengenai Kereta Anjlok

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

kereta anjlok, berita kereta anjlok hari ini, anjlok, berita kereta api anjlok, berita perjalanan, berita kereta api terbaru, berita terkini tetang kereta, berita terbaru kereta anjlok, berita perjalanan surabaya ke jakarta, Berita kereta api anjlok terbaru, berita KA anjlok, kereta anjlok di batang jawa tengah, kereta anjlok di pekalongan, Kereta anjlok di semarang, kereta anjlok hari ini, kereta anjlok jalur utara, Kereta anjlok jawa tengah, Kereta anjok, Kereta berita, info hari ini dampak kereta anjlok di batang, berita kaligung anjlok, berita kereta api terkini, berita peristiwa anjlokan kereta api terbaru, Berita kereta anjlok terbaru, Berita kereta anjlok semarang batang, berita tentang kereta anjlok, berita kereta anjlok, berita terbaru rel kreta anjlok, berita terbaru tentang Kereta api anjlok, berita terkini tentang kereta api jabodetabek