Henry Mundur dari Laga Internasional

Henry Mundur dari Laga Internasional

Henry Mundur dari Laga Internasional. Berita terbaru, Striker Prancis Thierry Henry mengumumkan mundur dari sepak bola internasional, Kamis, mengakhiri karirnya yang cemerlang dengan memenangi dan mengangkat piala serta penghargaan di berbagai pertandingan.
Henry Mundur dari Laga Internasional
Henry, yang bersama timnas Prancis pernah menjadi juara Piala Dunia dan kejuaraan Eropa, menyatakan mundur dari klub sepak bola Eropa dan memulai karirnya lagi di Amerika dengan bergabung bersama klub Liga Sepak Bola Mayor (MLS), New York Red Bulls.

Pemain berusia 32 tahun itu tampil 123 kali bersama tim Les Bleus, dengan mencetak 51 gol. Pertandingan terakhirnya adalah ketika menjadi pemain pengganti di Piala Dunia Afrika Selatan bulan lalu.

“Saya sudah memutuskan mundur di dalam kepala saya sebelum Piala Dunia,” katanya dalam temu pers di markas Red Bulls di pinggiran kota New York.

“Tapi saya belum mau mengumumkannya sebelum berakhirnya Piala Dunia,” katanya.

“Itu merupakan masalah lain bagi saya. Kini saya 100 persen komit berada di sini dan inilah yang ingin saya lalukan sekarang,” katanya.

Setelah setuju bergabung dengan klub itu dalam tempo empat setengah musim, Henry mengatakan ia belum berpikir untuk menyeberangi Samudera Atlantik guna meneruskan karir internasionalnya.

“Saya sudah memutuskan datang ke sini dan sanggup memenuhi apa yang diminta bos. Bila saya diminta latihan maka saya akan latihan dan bila saya diminta libur satu hari maka saya akan libur satu hari,” katanya.

Kendati karirnya berakhir dengan antiklimaks bersama tim Piala Dunia di Afrika Selatan bulan lalu dan timbul rumor para pemain tidak harmonis dengan para ofisial, Henry tetap diingat sebagai striker Prancis yang sukses, baik di timnya mau pun secara internasional.

Henry pertama kali dikontrak klub divisi satu Prancis, Monaco, ketika ia berusia 13 tahun, pada musim 1994/95, dibawah asuhan pelatih Arsene Wenger.

Henry menolong Monaco memenangi kejuaraan Prancis pada 1997 dan mendapat penghargaan pada laga internasional (cap)nya yang pertama pada awal musim berikutnya.

Ia bermain dalam enam dari tujuh laga Prancis ketika mereka memenangi Piala Dunia 1998 di negara mereka sendiri. Ia ketika itu mencetak tiga gol pada putaran pertama, tetapi duduk di bangku cadangan ketika di final menang 3-0 atas Brazil.

Pencetak gol Arsenal

Henry bergabung dengan Arsenal selama delapan musim, memenangi dua gelar Liga Utama Inggris serta tiga Piala FA dan mencetak gol terbanyak dari semua pemain yang pernah mengenakan kostum klub “The Gunners” itu.

Henry juga menyandang kehandalan personal, ketika meraih penghargaan pemain terbaik tiga kali, sebelum meninggalkan Inggris pada 2007 dan bergabung dengan Barcelona, ketika pamornya semakin naik setelah memenangi gelar Spanyol, Eropa dan Piala Klub Dunia.

Setelah memenangi Piala Dunia 1998, ia bermain dalam kejuaraan Eropa selama dua tahun berikutnya, tetapi banyak mengecewakan akibat banyak beristirahat dari pertandingan internasional.

Pada Piala Dunia 2002, Prancis sebagai juara bertahan, gagal mencetak gol dan tersingkir dari putaran awal. Empat tahun kemudian, di Jerman, mereka kalah di final atas Italia, lewat tendangan penalti.

Henry menjadi perhatian besar karena kejadian kontroverisal ketika ia memegang bola sehingga Prancis menang atas Irlandia dan lolos ke Piala Dunia Afrika Selatan.

Ia nyaris mundur dari sepak bola internasional karena kehebohan itu tapi akhirnya setuju ikut tim Piala Dunia, kendati hanya duduk di bangku cadangan yang menggambarkan ia sudah mendekati masa akhir dari kancah laga internasionalnya.

“Afrika Selatan bukan merupakan salah satu dari sebab saya mengambil keputusan,” katanya.

“Sebenarnya saya sudah akan mengumumkan hal ini sebelum Piala Dunia, tetapi saya tidan ingin akan berpengaruh pada tim. Sudah tiba saatnya bagi saya untuk istirahat,” katanya.


Tag : Henry Mundur dari Laga Internasional
Berikan Komentar Anda Mengenai Henry Mundur dari Laga Internasional

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

club terbaru hendry, berita terkini tentang prancis, laga terbaru