Harga Mobil Listrik

Harga Mobil Listrik. Berita terbaru, Terjawab sudah harga mobil revolusioner dari General Motors, Chevrolet Volt. Harga Volt resmi dibanderol US$41 ribu atau sekitar Rp369 juta untuk pasar Amerika Serikat, yakni  California, Texas, New York, New Jersey, Connecticut, Michigan dan Washington DC.

GM membuat Volt dengan mengkombinasikan dari kendaraan listrik dan kepraktisan mobil konvensional.

Volt didesain untuk menjadi tunggangan tanpa bahan bakar bagi  75 persen komsumen Amerika. Orang yang mengendarai Volt kurang dari 65 km per hari, akan menghabiskan bensin nol persen. Demikian pula dengan emisi gas buang yang dikeluarkan, no persen. Volt akan menggunakan baterai Litium-ion yang menjalankan generator untuk menghasilkan tenaga listrik saat berkendara di bawah 65 km/jam.

“Ini adalah mobil yang nyata,” ujar Joel Ewanick, VP Marketing Amerika Utara, dalam keterangan tertulis, Rabu 28 Juli 2010. “Itu hanya akan terjadi karena listrik. Ini bukan kendaraan khusus. Ini adalah mobil masa depan. Tantangan terberat kita bukan dalam hal engineering, namun marketingnya.”

Volt secara radikal berbeda dengan yang ada di jalanan sekarang. GM tidak menyebutnya sebuah hybrid. Mobil-mobil hybrid, didefinisikan sebagai parallel hybrids, artinya mereka memiliki motor elektrik yang kecil yang hanya bergerak saat mobil dijalankan pelan. Namun saat akselerasi dan kecepatannya meningkat, sebuah mesin bensin menyala.

Sedangkan Volt adalah mobil dengan pemicu tenaga dengan jarak elektrik yang panjang (E-REV). Memiliki kekuatan yang sepenuhnya elektrik dan kuat hingga mampu mencatat daya maksimum 161-horsepower serta memiliki kecepatan maksimum setidaknya 160 km/jam.

Mesin elektrik ini mendapatkan tenaga dari sebuah baterai bertenaga listrik amat kuat yang mampu mensuplai energy kepada mobil untuk berkendara 65 km dengan kondisi normal. Baterai ini dapat dicharge di rumah sama halnya dengan mengisi baterai  iPod atau handphone yang hanya membutuhkan waktu 3 jam.

Volt juga mobil pertama yang memiliki garansi lima tahun layanan navigasi dan koneksi premium dari  OnStar  di samping aplikasi khusus untuk mengontrol pengisian dan fungsi lainnya. Selain itu masih ada LCD 7-inci dan sistem hiburan Bose dengan hard drive 30-GB serta fitur keamanan meliputi delapan airbag, electronic stability control, dan traction control. Garansi lain yang diberikan untuk pemilik Volt adalah delapan tahun usia baterai atau 160 ribu km serta garansi mesin lima tahun atau 160 ribu km.

Volt direncanakan akan dibuat sebanyak 10,000 unit sampai akhir 2011 serta akan mulai diproduksi penuh di pabrik perakitan Hamtramck Detroit pada awal kuartal keempat  tahun ini.


Tag : Harga Mobil Listrik
Berikan Komentar Anda Mengenai Harga Mobil Listrik

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

mobil listrik, harga mobil listrik, harga mobil hybrid, mesin mobil listrik, harga mobil elektrik, mobil listrik terbaru, berita terbaru listrik, mobil tenaga listrik, mobil listrik listrik, mobil elektrik terbaru, mobil elektrik, harga mobil hari ini?, harga kendaraan listrik dan hibryd, mobillistrik