Google Membeli Metaweb

Google Membeli Metaweb. Berita terbaru, Perusahaan layanan internet raksasa Google telah membeli sebuah perusahaan database Metaweb untuk meningkatkan kinerja search engine mereka. Namun, tidak diungkapkan seberapa besar nilai akuisisi tersebut.

“Kami telah membeli perusahaan tersebut untuk meningkatkan kinerja search engine menjadi lebih baik dan membuat web menjadi lebih bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Jack Menzel, Direktur Manajemen Produk Google, di sebuah posting blog resmi perusahaan, pekan lalu.

Metaweb merupakan sebuah perusahaan database yang berbasis di San Francisco, AS, yang didirikan pada tahun 2005. Perusahaan ini menciptakan sebuah database terbuka yang disebut Freebase berisi lebih dari 12 juta item, termasuk film, buku, acara televisi, dan perusahaan.

Google menegaskan, akuisisi ini tidak akan mengubah kebijakan Metaweb terhadap layanan Freebase sebagai database bebas dan terbuka bagi seluruh dunia. “Kami percaya dengan meningkatkan Freebase akan meningkatkan sumber daya yang luar biasa untuk meningkatkan web agar menjadi lebih kaya untuk semua orang,” ujar Menzel.

Dalam beberapa tahun terakhir, Google gencar mengakuisisi perusahaan lain untuk memperkuat layanannya, baik pada perusahaan-perusahaan kecil maupun besar. Sebelum Metaweb, perusahaan online yang dibeli Google adalah ITA software, perusahaan penyedia layanan dan aplikasi informasi penerbangan.


Tag : Google Membeli Metaweb
Berikan Komentar Anda Mengenai Google Membeli Metaweb

Leave a Reply