Forum Jual Beli Berita Bola

Gempa 5,1 SR Lampung Barat Pesisir Pantai Jadi Sepi

Gempa 5,1 SR Lampung Barat Pesisir Pantai Jadi Sepi

Gempa 5,1 SR Lampung Barat Pesisir Pantai Jadi Sepi – Gempa yang mengguncang Provinsi Bengkulu minggu 21/11/2010 pukul 04.24 WIB membuat panik warga di sekitar,terutama bagi warga yang tinggal di Pesisir Lampung Barat.Sebagian warga yang berada disana mulai menjauh dari lokasi pantai.

Menurut salah seorang warga “Saat terjadi getaran gempa, sebagian besar masyarakat yang tinggal di bibir pantai lari ke luar rumah dan menjauh dari bibir pantai, masyarakat takut, gempa tersebut dapat berpotensi tsunami.” getaran gempa tersebut membuat gelombang pesisir meningkat. Menurut dia, getaran gempa tersebut membuat perabotan yang terbuat dari kaca terjatuh.

BMKG menginformasikan terjadi gempa berkekuatan 5,1 SR, Minggu pukul 04.24 WIB dengan pusat 73 kilometer Barat Daya Bintuhan Bengkulu, Bengkulu.

Lokasi gempa di 5,05 Lintang Selatan, 102,79 Bujur Timur dengan kedalaman 53 kilometer dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa juga berada pada 127 kilometer barat laut Krui Lampung, 145 barat daya Liwa-Lampung, 154 kilometer tenggara Bengkulu-Bengkulu, 464 Kilometer barat laut Jakarta-Indonesia.

Tweet

Facebook comments:


Tag : 1 SR Lampung Barat Pesisir Pantai Jadi SepiGempa 5
Berikan Komentar Anda Mengenai Gempa 5,1 SR Lampung Barat Pesisir Pantai Jadi Sepi

Leave a Reply