Doa Menyambut Ramadhan

Doa Menyambut Ramadhan. Berita terbaru, Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Kita semua sibuk mempersiapkan diri menyambut bulan yang penuh berkah tersebut. Mempersiapkan diri menyambut Ramadhan dengan baik-baik adalah amalan yang sangat mulia.

Para ulama sholeh terdahulu senantiasa mengkonsentrasikan diri menyambut Ramadhan dengan penuh keseriusan. Rasulullah s.a.w. pernah berpesan kepada umatnya :”Akan segera datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan. Allah s.w.t. bersama kalian pada bulan itu, maka diturunkanlah rahmat, diampuni dosa-dosa dan dikabulkan do’a dan permintaan. Allah melihat kalian berlomba-lomba dalam kebaikan, lalu diikutkan bersama kalian malaikat-malaikat. Maka tunjukkanlah kepada Allah kebaikan diri kalian, sesungguhnya orang yang rugi adalah mereka yang tidak mendapatkan rahmat Allah”. Dalam al-Quran juga ditegaskan : “Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syi’ar-syi’ar Allah, maka sesungguhnya itu dari ketakwaan hati.

Adapun Doa menyambut ramadhan yaitu:

Allahumma bariklana fii rajab wa sya’ban wa balighna Ramadhan

Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab, Sya’ban dan sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan (HR. Ahmad dan Thabrani).


Tag : Doa Menyambut Ramadhan
Berikan Komentar Anda Mengenai Doa Menyambut Ramadhan

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

doa menyambut ramadhan, doa ramadhan, doa menyambutr ramadhan, NEWS TERBARU BULAN RAMADHAN, menyambut ramadhan, doa menyambut bulan ramadhan, doa menyambut ramadan, doa menymbut ramadhan, doa-doa menyambut bulan ramadhan, MENYAMBUT RAMADAN, berita baru tentang bulan ramadhan, doa menyambut romadhon, doa menyambut ramdhan, doa menyambut ramadhan di bulan syaban, doa menyambut bulan suci ramadhan, doa bulan ramadhan, berita ramadhan, berita menyambut ramadhan, Tompi; soulful ramadhan 2