Deteksi Stress Dari Fisik

August 30, 2010 in Berita Kesehatan


Deteksi Stress Dari Fisik. Berita terbaru, Stres bukan hanya bisa dilihat dari perubahan sikap saja, tetapi juga fisik. Ketika pikiran Anda merasa tertekan, tanpa disadari ada perubahan pada fisik pada tubuh.

Berikut ini ciri-ciri deteksi stress dari bentuk fisik.

1. Bersin
Stres bisa memicu reaksi alergi karena sistem imunitas tubuh melemah. Jadi, saat Anda stres jangan heran kalau daya tahan tubuh melemah dan mudah terkena penyakit.

2. Jerawat
Ketika Anda merasa tertekan, tubuh akan memompa keluar adrenalin dalam jumlah ekstra. Hal ini mendorong produksi sebum, yaitu minyak alami kulit yang menyebabkan jerawat.

3. Rahang gemetar
Tekanan yang tinggi juga membuat rahang gemetar. Hal ini biasanya terjadi saat tidur malam hari, dan ketika pagi rahang akan terasa pegal disertai rasa panas.

4. Gemuk
Kondisi level stres hormon atau kortisol yang tinggi juga meningkatkan hasrat untuk mengonsumsi makanan manis dan berlemak. Hal ini membuat Anda melampiaskan stres dengan makan, akibatnya bobot tubuh meningkat.

5. Telat haid
Saat stres, otak mengirim sinyal yang dapat mengubah atau mengacaukan proses ovulasi. Jadwal haid Anda bisa berubah, telat, atau bahkan tidak haid sama sekali.

« Comments

«


Berita Terbaru - About - Contact - Privacy Policy - Peta Situs - Sitemap. HarianBerita.com Proudly Powered By Google - Berita - Berita Terbaru - Daily News - Cerita Cinta
Polisi Dikeroyok Pelaku Balap Liar Posted By Berita Terkini Hari Ini