Blackberry Essex

Blackberry Essex

Blackberry Essex. Berita terbaru, Telah muncul lagi varian BlackBerry terbaru. Setelah kemarin spesifikasi BlackBerry 9700 yang belum resmi diluncurkan terungkap, Research In Motion (RIM) sudah memperkenalkan BlackBerry Essex.
Blackberry Essex
Melihat fisiknya, varian terbaru satu ini menyerupai BlackBerry Tour alias BlackBerry Niagara alias BlackBerry 9630. Hanya saja, spesifikasinya lebih canggih ketimbang varian sebelumnya. Karena, Essex telah memiliki dilengkapi teknologi Wi-fi.

Di samping itu, perangkat BlackBerry lainnya, hal pertama yang akan diperhatikan adalah keyboard dan navigasi. Untuk Essex, RIM tidak lagi memilih gaya keyboard Bold, melainkan gaya keyboard chicklet milik Curve.

Sementara navigasi-nya, Essex hadir dengan trackpad baru, memberikan alternatif pilihan lebih banyak kepada para pengguna yang menyukai trackpad ketimbang trackball.

BlackBerry Essex, akan menjadi salah satu perangkat berpredikat World Phone, mengingat kapabilitasnya yang mampu bekerja tak hanya di jaringan CDMA, tetapi juga GSM/GPRS/EDGE/UMTS. Sehingga, di Amerika Utara, beredar kuat rumor yang mengatakan perangkat ini akan segera diadopsi oleh Sprint.

Untuk harga, tidak ada estimasi hingga saat ini. Tapi, kemungkinan besar, Essex akan dibanderol lebih mahal daripada Tour atau sekitar Rp 7 juta maupun Bold sekitar Rp 6,3 juta.

Yang juga disayangkan, hingga kini, belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari RIM, terutama terkait distribusi dan jadwal peluncurannya di Asia Pasifik. Dan, belum bisa dipastikan pula apakah Essex menjadi salah satu seri yang masuk daftar pilihan oleh mitra RIM di Indonesia.

Sebelumnya, tiga mitra resmi RIM di tanah air, yakni XL, Indosat, Telkomsel, dipastikan tidak akan memasok BlackBerry Tour di Indonesia.


Tag : Blackberry Essex
Berikan Komentar Anda Mengenai Blackberry Essex

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

eseex blackberry