Abbey Lincoln Meninggal Dunia

Abbey Lincoln Meninggal Dunia

Abbey Lincoln Meninggal Dunia. Berita terbaru, Penyanyi jazz legendaris, Abbey Lincoln, meninggal dunia di apartemennya di Manhattan, New York, hari Sabtu, dalam usia 80 tahun.
Abbey Lincoln Meninggal Dunia
Kepastian kematian Abbey yang warna musiknya sangat dipengaruhi Penyanyi Jazz Blllie Holiday itu diungkapkan Suratkabar “The New York Times” dengan mengutip pernyataan abangnya, David Wooldridge.

Selain dikenal sebagai penyanyi jazz perempuan, karir berkeseniannya selama enam dasawarsa itu juga diisi dengan akting, mengarang lagu, dan ikut dalam gerakan hak-hak sipil Amerika Serikat.

Abbey mulai membangun karir bermusiknya pada pertengahan tahun 1950-an dengan “Abbey Lincoln`s Affair…Kisah Perempuan yang sedang Jatuh Cinta”.

Dia tetap tampil di pentas jazz hingga sebelum ajal menjemputnya. Abbey juga tampil di beberapa film, seperti “For Love of Ivy” (1968) yang sempat masuk nominasi Golden Globe serta “The Girl Can`t Help It. Sepanjang karir musiknya, vokalis jazz dan penulis lagu kelahiran 6 Agustus 1930 ini sudah meluncurkan lebih dari 20 album.

Di antara puluhan album penyanyi bernama asli Anna Marie Wooldridge ini adalah “Abbey Sings Abbey”, album hasil komposisinya sendiri yang dirilis tahun 2007.


Tag : Abbey Lincoln Meninggal Dunia
Berikan Komentar Anda Mengenai Abbey Lincoln Meninggal Dunia

Leave a Reply

Harian Berita Index Of:

cache:oNq-PXwJr1AJ:www harianberita com/deddy-corbuzier-ganti-gaya-rambut html foto gaya rambut dedy corbuzier yang baru