Forum Jual Beli Berita Bola

180 Orang Tewas di Festival Air Kamboja

180 Orang Tewas di Festival Air Kamboja

180 Orang Tewas di Festival Air KambojaBerita Terbaru, Pergelaran acara festival tahunan di Phnom Penh, Kamboja, telah menewaskan sedikitnya 180 orang. Warga yang tewas sebagian besar karena terinjak saat berebut meninggalkan jembatan, tempat acara berlangsung.

Perdana Menteri Hun Sen di Bayon TV menyatakan, ada 180 orang tewas hingga pukul 01.00 waktu setempat, Senin (22/11/2010). Selain tewas terinjak, warga juga ada yang kesulitan menyelamatkan diri saat berenang di sungai Tonle Sap.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi di jembatan yang menghubungkan kota Phnom Penh dengan sebuah pulau. Saat itu, jutaan orang memadati jembatan untuk menyaksikan final acara festival air yang digelar tiap tahun.

Festival tersebut digelar tiga hari. Warga Kamboja berantusias untuk menyaksikan festival sebagai tanda berakhirnya musim hujan. Selain itu, ada juga adu balap kapal tradisional yang digelar di sungai Tonle Sap.

Menurut para saksi mata, kepanikan mulai melanda setelah beberapa pengunjung terlihat pingsan di tengah kerumunan. Sontak, ratusan orang yang berada di sekelilingnya berhamburan menuju ke pinggir jembatan.

Kondisi ini membuat seluruh pengunjung panik. Sebagian ada yang terinjak-injak hingga tewas. Lalu tak sedikit pula yang tercebur ke sungai.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan evaluasi terhadap para korban. Sebagian besar korban adalah wanita.

Tweet

Facebook comments:


Tag : 180 Orang Tewas di Festival Air Kamboja
Berikan Komentar Anda Mengenai 180 Orang Tewas di Festival Air Kamboja

Leave a Reply